VIKING MALAYSIA

by - Rabu, Juli 24, 2013

KUALA LUMPUR, MEDIASEPAKBOLA.CO – Kebesaran nama Persib Bandung dan keroyalan suporternya yaitu Viking telah menyebar keseluruh penjuru dunia.
Spirit ini selalu terbawa oleh para suporternya yang bekerja atau kuliah di luar negeri.
Salah satunya adalah negeri jiran yaitu Malaysia yang sudah dianggap fans sepakbola tanah air sebagai rival abadi.
Di Malaysia telah berdiri satu komunitas supporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Malaysia.
Viking Malaysia terbentuk sejak tahun 2010 dan di ketuai oleh Asep Sulaiman atau biasa dipanggil oleh kalangan Viking Malaysia memanggilnya dengan nama Junoth.
Dalam obrolan santai dengan kontributor mediasepakbola.co, Junoth menceritakan latar belakang atau asal mula terbentuknya komunitas ini.
Menurut Junoth, “Viking Malaysia terbentuk berawal dari rasa kangen mereka terhadap Persib Bandung dan ingin menyatukan orang – orang Bandung dalam satu komunitas untuk saling membantu dan mencurahkan kecintaan kepada Persib Bandung.
Viking Malaysia saat ini sudah mempunyai anggota sekitar 800 orang yang tersebar di seluruh Semenanjung Malaysia dan yang terbanyak anggota mereka ada di daerah Kuala Lumpur, Shah Alam dan Kajang.
Viking Malaysia pada tahun ini sudah menunjukkan eksistensinya yang ke 3, dan untuk menyambut ulang tahun yang ke 3 ini, mereka membuat acara yang diberi nama Viking Malaysia Day yang berlangsung malam tadi yaitu 10/april/2013 di lust hotel dan pub Bukit Bintang Kuala Lumpur.
Acara digelar dengan sangat meriah dan dalam suasana menyenangkan serta penuh kekeluargaan.
Pesta Ulang Tahun ini inijuga di hadiri perwakilan komunitas supporter lain yaitu Bonek Malaysia dan Kediri Xtreme Malaya (Komunitas Suporter Ultras Persik Kediri).
Kekompakan Viking Malaysia memang layak di acungi jempol, mereka aktif membuat kegiatan – kegiatan setiap bulannya dan selalu di hadiri ramai anggota mereka.
Tetap kompakdan solid Viking Malaysia, semoga kalian dapat membawa nama baik Persib Bandung dan Indonesia di negeri Jiran. (LA)

Nama DistrikVIKING MALAYSIA
Alamat SekretariatApartemen Pelangi Damansara Blok J23, Selangor Dahrul Ehsan Malaysia
No Tlp-
Websitewww.facebook.com/pages/Dulur-Viking-Malaysia/195972947164052
E-Mail-
Berdiri10 April 2010
KetuaAsep Sulaiman ( JUNOTH )
Jumlah Anggota800 Anggota Terdaftar
MottoPanceg Dina Galur Najan Awak Lebur di Nagara Batur
NB-
NB-


You May Also Like

0 komentar

عن أَبِي سَعِيدٍ الْخدْرِيِّ عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم، قَالَ: لَتَتْبَعُنَّ سَنَنَ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ، شِبْرًا بِشِبْرٍ، وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا جُحْرَ ضَبٍّ تَبِعْتُمُوهُمْ قُلْنَا: يَا رَسُولَ اللهِ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ: فَمَنْ

"Sungguh diantara kalian akan mengikuti apa-apa yang dilakukan bangsa-bangsa terdahulu, selangkah demi selangkah, sehasta demi sehasta walau pun mereka memasuki lubang biawak kamu akan mengikuti mereka". Diantara para sahabat ada yang bertanya "Ya, Rasululah apakah yang dimaksud (di sini) adalah pemeluk agama Yahudi dan Nashrani ?" Rasulullah menjawab "Siapa lagi (kalau bukan mereka) (HR. Bukhari)