El Clasico Indonesia

by - Selasa, Maret 05, 2013


VIVAbola - Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk menyebut duel melawan Persija Jakarta sebagai laga El Clasico versi Indonesia. Tidak mengherankan jika Sergio berambisi tampil maksimal saat kedua tim bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu sore 3 Maret 2013.

Menurut Sergio, kemenangan atas Persija bisa menjadi salah satu hadiah terbaik buat Bobotoh mengingat nilai prestise laga ini cukup tinggi. Apalagi, saat ini, Maung Bandung membutuhkan tiga poin untuk mulai membuka jalan ke persaingan juara Liga Super Indonesia (ISL).

"Persib lawan Persija seperti El Clasico di Spanyol. Sangat penting meraih kemenangan pada pertandingan ini, dan jika kita bisa melakukannya, maka akan jadi hadiah terbaik buat Bobotoh," ungkap Sergio.

Meski situasi di internal Persija belum sepenuhnya pulih akibat kepergian sejumlah pemain bintangnya seperti Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu, Sergio tetap mewaspadai kekuatan Macan Kemayoran.

"Mereka juga pasti menyadari gengsi pertandingan melawan Persib. Jadi, kita harus waspada dan bekerja keras untuk menghadapi Persija," cetusnya.

Secara pribadi, Sergio menyimpan ambisi untuk membobol gawang Persija sekaligus membantu Persib meraih kemenangan. Sejauh ini, performa Sergio cukup lumayan. Dari tiga laga, ia sudah mengoleksi dua gol plus satu assist.

"Persija punya Fabiano [Beltrame]. Menurut saya, dia seorang bek yang cukup bagus. Musim lalu, saya pernah lihat pertandingan Persib melawan Persija.

Kondisinya sekarang berbeda, tapi tetap saja akan menarik karena sarat gengsi," tutur Sergio. (sj)

Pertemuan terakhir Persib Vs Persija

03 Mar 2013  ( ISL ) Persib 3 - 1 Persija
27 Mei 2012  (ISL)   Persija 2 - 2 Persib
29 Jan 2012   (ISL)   Persib 1 - 0 Persija
18 Mar 2011  (ISL)  Persib 2 - 3 Persija
30 Okt 2010  (ISL)   Persija 3 - 0 Persib
25 Mar 2010  (ISL)  Persija 2 - 2 Persib

You May Also Like

0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan sopan :

عن أَبِي سَعِيدٍ الْخدْرِيِّ عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم، قَالَ: لَتَتْبَعُنَّ سَنَنَ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ، شِبْرًا بِشِبْرٍ، وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا جُحْرَ ضَبٍّ تَبِعْتُمُوهُمْ قُلْنَا: يَا رَسُولَ اللهِ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ: فَمَنْ

"Sungguh diantara kalian akan mengikuti apa-apa yang dilakukan bangsa-bangsa terdahulu, selangkah demi selangkah, sehasta demi sehasta walau pun mereka memasuki lubang biawak kamu akan mengikuti mereka". Diantara para sahabat ada yang bertanya "Ya, Rasululah apakah yang dimaksud (di sini) adalah pemeluk agama Yahudi dan Nashrani ?" Rasulullah menjawab "Siapa lagi (kalau bukan mereka) (HR. Bukhari)