Indosat Luncurkan Kartu Telekomunikasi Khusus Komunitas Persib

by - Senin, Februari 25, 2013

Indosat Akan Luncurkan Kartu Telekomunikasi Khusus Komunitas Persib


Indosat Akan Luncurkan Kartu Telekomunikasi Khusus Komunitas Persib

PT Persib Bandung Bermartabat sudah menggandeng sponsor baru, yakni PT Indosat. Bukan sekedar memasangkan logo perusahaannya di kostum pemain, Indosat pun akan meluncurkan kartu telekomunikasi yang menunjang kartu keanggotaan Persib.

Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer PT Indosat, menyatakan kartu tersebut rencananya akan diluncurkan bulan depan. Direktur Marketing dan Promosi PT PBB, M Farhan menambahkan pihaknya memang berencana membuat kartu keanggotaan Persib. Dan, salah satu keuntungan terbesar bagi pemegang kartu adalah dari Indosat.

“Yang sekarang disiapkan, bulan depan ada satu produk yang dirancang Indosat dan Persib. Kartu itu akan mendekatkan bobotoh dengan pemain, tim dan bobotoh dan juga antar bobotoh. Karena tarifnya tentu khusus untuk komunitas itu,” sebut Erik.

PT PBB ingin melakukan pendataan terhadap pendukung Persib. Maka jalannya adalah dengan membuat kartu keanggotaan. Jika berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya di Bandung, Jakarta dan Surabaya, Farhan mengatakan jumlahnya sekitar 5,3 juta orang.

“Pertanyaannya, berapa banyak yang terregistrasi resmi? Kalau Viking atau Bomber punya catatan jumlah anggotanya. Tapi Persib tidak punya. Maka kita mulai melakukukan registrasi. Kita akan buat kartu anggota, salah satu value terbesarnya dari Indosat. Ada starter pack dengan value konten-konten Persib,” papar Farhan.

Paket kartu keanggotaan Persib dengan kartu Indosat, menurut Farhan, karena harapannya Indosat ini bukan sekedar sponsor, tetapi menjadi bagian dari identitas Persib. Pihak Indosat pun ingin belajar dari Persib untuk menjalin keterikatan kuat dengan pelanggannya.

“Saya yakin jadi juara itu ambisi setiap klub. Tapi yang penting ikatan emosional Persib dengan pendukungnya itu kuat sekali. Itu yang saya lihat. Saya iri dengan hal ini, bahwa ga juara pun mereka tetap setia. Saya ingin belajar dari Persib, agar apapun yang terjadi tetap pelanggan kami menjadi pelanggan yang semangat,” tutur Erik yang juga menyebut targetnya meraup 20% pelanggan dari jumlah 5,3 juta orang yang disebutkan Farhan sebagai pendukung Persib.

www.simamaung.com

You May Also Like

0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan sopan :

عن أَبِي سَعِيدٍ الْخدْرِيِّ عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم، قَالَ: لَتَتْبَعُنَّ سَنَنَ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ، شِبْرًا بِشِبْرٍ، وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا جُحْرَ ضَبٍّ تَبِعْتُمُوهُمْ قُلْنَا: يَا رَسُولَ اللهِ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ: فَمَنْ

"Sungguh diantara kalian akan mengikuti apa-apa yang dilakukan bangsa-bangsa terdahulu, selangkah demi selangkah, sehasta demi sehasta walau pun mereka memasuki lubang biawak kamu akan mengikuti mereka". Diantara para sahabat ada yang bertanya "Ya, Rasululah apakah yang dimaksud (di sini) adalah pemeluk agama Yahudi dan Nashrani ?" Rasulullah menjawab "Siapa lagi (kalau bukan mereka) (HR. Bukhari)